Cara Melaksanakan Riset Kata Kunci Terbaru 2016

lakukan riset kata kunci panjang dan pendek CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI TERBARU 2016
CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI TERBARU 2016 - Saat anda belajar SEO tentunya yang anda kejar ialah trafik dari mesin pencari. Jumlah dari trafik itu bergantung pada dua hal, yaitu: Jumlah kata kunci yang dikuasai, dan potensi trafik dari masing-masing kata kunci.

Kaprikornus ada dua hal yang perlu anda lakukan yaitu menguasai kata kunci sebanyak mungkin, dan memastikan kata kunci yang anda kuasai itu memiliki jumlah pencarian yang besar. Tapi kebanyakan orang melaksanakan cara yang salah dalam melaksanakan riset kata kunci ini.

Sebagai contoh: Jika ada yang melaksanakan riset kata kunci dan menemukan kata kunci A memiliki pencarian sebanyak 20.000 pencarian per bulan, maka kata kunci A itu yang berusaha ditaklukkan. Ini ialah strategi yang akan memakan banyak waktu dan tenaga dengan hasil yang usang dan tidak banyak.

Kenapa dapat ibarat itu? Banyak yang menargetkan kata kunci A yang pendek alasannya ialah merasa kata kunci A banyak pencariannya. Padahal dalam fakta bahwasanya tidak ibarat itu. TIDAK BANYAK YANG MENGETIKKAN KATA KUNCI PENDEK.... Kebanyakan orang mencari kata kunci yang panjang.

Kalau memang yang mencari kata kunci pendek itu tidak banyak, kenapa jumlah pencariannya besar?
Jumlah pencariannya besar alasannya ialah NILAI yang diperlihatkan berasal dari akumulasi dari jumlah pencarian pada kata-kata kunci panjang yang

Perhatikan rujukan dalam gambar di bawah ini:
lakukan riset kata kunci panjang dan pendek CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI TERBARU 2016
varian long tail keyword dan jumlah totalnya

Seperti yang dapat dilihat di atas....jumlah pencarian dari kata kunci pendek berasal dari akumulasi pencarian kata kunci yang lebih panjang yang memuat kata kunci pendek tersebut.... Perhatikan bahwa kata kunci JUAL SEPEDA memiliki jumlah pencarian hasil akumulasi dari JUAL SEPEDA GUNUNG, JUAL SEPEDA BMX, dan JUAL SEPEDA ONTEL (angka di atas hanya ilustrasi saja)

Kaprikornus dalam melaksanakan riset kata kunci ini ada 2 tahap yang harus anda lakukan
1. Mencari Short Keyword yang memiliki banyak pencarian
2. Mencari varian long tail keyword dari short keyword tadi

Sekarang mari kita mulai melaksanakan riset kata kunci dengan menggunakan Google Keyword Planner
  • Silahkan mengunjungi https://adwords.google.com/KeywordPlanner
  • Setelah itu lakukan login dengan menggunakan akun google anda atau akun GMAIL anda
  • Klik pada SEARCH FOR A NEW KEYWORDS USING A PHRASE, WEBSITE, OR CATEGORY
lakukan riset kata kunci panjang dan pendek CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI TERBARU 2016
menggunakan google keyword planner untuk riset kata kunci
  1. Masukkan kata kunci pada kolom 1
  2. Klik kolom 2 dan ketikkan negara sasaran kemudian klik SAVE
  3. Klik kolom 3 dan pilih bahasa kemudian klik SAVE
  4. Terakhir klik GET IDEAS (nomor 4)
Anda akan dibawa ke halaman hasil. Di halaman ini anda akan melihat beberapa wangsit kata kunci. Silahkan klik KEYWORD IDEAS dan klik Avg. Monthly Searches untuk mengurutkan kata kunci yang banyak dicari....
lakukan riset kata kunci panjang dan pendek CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI TERBARU 2016
hasil pencarian di Google Keyword Planner

Jika anda menjual kendaraan beroda empat bekas, maka dapat anda lihat bahwa potensi kata kuncinya cukup besar; dan anda dapat menargetkan ini. Tapi kalau anda hanya menjual kendaraan beroda empat baru; maka kata kunci JUAL MOBIL dengan pencarian 14.800 per bulan ialah opsi yang lebih sesuai dengan bisnis anda.

Kaprikornus bagaimana menargetkan kata kunci JUAL MOBIL ini?

STRATEGI MENAKLUKKAN KATA KUNCI

Beberapa tahun yang kemudian untuk menaklukkan suatu kata kunci cukup dengan menciptakan suatu halaman yang relevan. Tapi ketika ini sudah cukup sulit untuk melaksanakan itu alasannya ialah ada berbagai website gres yang membahas suatu kata kunci sebagai konten seluruh website.

Saya beri rujukan kasus di mana dulu  orang cukup menciptakan satu halaman yang memiliki artikel cukup panjang untuk menguasai kata kunci JUAL MOBIL. Tapi ketika ini sudah semakin sulit alasannya ialah sudah ada banyak orang yang bukan hanya menciptakan 1 artikel, tapi menciptakan sebuah web yang berisi banyak artikel yang homepagenya ditargetkan untuk kata kunci JUAL MOBIL dan banyak halaman artikel untuk menarget kata kunci turunannya....

Semakin banyak artikel yang anda buat yang mengandung kata kunci tersebut di atas dengan turunannya, maka akan semakin gampang meningkatkan secara optimal SEO yang anda lakukan. Ini akan sangat kuat pada jumlah backlink yang akan anda butuhkan nantinya.

Sekarang yang menjadi problem ialah bagaimana cara anda mendapat kumpulan kata kunci panjang yang dapat anda pergunakan sebagai materi untuk menciptakan artikel-artikel. Untuk melaksanakan itu anda dapat mempergunakan Google Suggest atau ubersuggest (silahkan klik tautan di samping)

Google suggest itu ialah sistem autocomplete yang memunculkan beberapa pilihan keyword ketika anda mengetik di kotak pencarian Google. Anda dapat mempergunakan ini untuk mengumpulkan satu persatu saran kata kunci. Tapi kalau mau lebih simpel anda dapat menggunakan ubersuggest untuk melaksanakan riset kata kunci.

Anda akan melihat tampilan ibarat di bawah ini. Silahkan masukkan kata kunci dan pastikan anda sudah menentukan bahasa dan negara sasaran yang tepat. Setelah itu klik SUGGEST.
lakukan riset kata kunci panjang dan pendek CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI TERBARU 2016
Tampilan Ubersuggest untuk riset kata kunci

Anda akan mendapat berbagai saran kata kunci panjang yang dapat anda kumpulkan.
lakukan riset kata kunci panjang dan pendek CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI TERBARU 2016
daftar kata kunci saran dari ubersuggest

Pilih dan catat kata kunci yang anda pilih sebagai materi referensi untuk arikel-artikel yang akan dibentuk ke depannya. Jika anda dapat mengembangkan setidaknya 1 artikel untuk masing-masing turunan kata JUAL MOBIL tadi, maka poin relevansi web anda untuk kata kunci JUAL MOBIL akan bertambah dengan sendirinya.

Catat; bahwa sangat penting melaksanakan meningkatkan secara optimal keyword dari website anda yang dimulai dengan LONG TAIL KEYWORD, dibandingkan SHORT TAIL KEYWORD. Anda akan lebih cepat melihat trafik kalau anda mengikuti saran yang ini.

Pentingnya Membuat Artikel Yang Kaya Kata Kunci

Pada ketika saya menyampaikan artikel yang kaya kata kunci, tujuannya bukan mengajak anda melaksanakan penumpukan kata kunci. Yang saya masukkan ialah artikel yang mengandung banyak sinonim atau istilah-istilah yang masih kuat relasinya dengan kata kunci yang anda targetkan. Kenapa? Karena Google juga melaksanakan pencarian pada istilah-istilah terkait.

Contohnya, banyak orang yang tidak tahu apa judul film terbaru yang akan dibintangi oleh Joe Taslim. Kaprikornus banyak orang yang hanya mengetik FILM TERBARU JOE TASLIM dan Google akan memunculkan STAR TREK BEYOND di hasil pencarian.

Ini dapat terjadi alasannya ialah algoritma Google sudah dibentuk untuk berusaha memahami maksud dari undangan penggunanya. Dengan Algrirma ini website anda jadi memiliki kemungkinan mendapat trafik pemanis dari kata kunci yang bahwasanya diluar sasaran anda..... JIKA BENAR HALAMAN WEB ANDA MEMANG RELEVAN UNTUK ITU....

Ok, itulah perkembangan riset kata kunci terbaru untuk tahun 2016 ini, biar dapat membantu anda dalam merencanakan meningkatkan secara optimal web anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Redirect/Pengalihan Blogspot.Com Ke Co.Id

Cara Melaksanakan Meningkatkan Secara Optimal Seo Onpage

Pengaruh Kecepatan Halaman Web Terhadap Seo