Kenapa Meningkatkan Secara Optimal Seo Belum Berhasil?

Pada dasarnya ketika anda melaksanakan optimasi SEO anda bergotong-royong sedang berusaha mengalahkan pemilik-pemilik web yang sedang merajai halaman pertama di Google. Banyak orang yang berpikir yang sudah melaksanakan apa yang diharapkan namun belum berhasil juga.


Akhirnya mereka berhenti melaksanakan SEO alasannya merasa tidak mendapat hasil yang diinginkan. Inilah jawaban kalau kita tidak mengetahui apa yang diharapkan dan berhenti sebelum waktunya; atau memulai sesuatu yang bergotong-royong tidak sanggup kita selesaikan.

Yang perlu anda ketahui di sini yaitu SEO itu merupakan keseimbangan antara SEO offpage dan SEO onpage (khususnya untuk Google). Siapa yang sanggup melaksanakan onpage dan offpage dengan berimbang akan relatif cepat melihat hasil.

Tapi tentunya anda harus mengetahui seberapa baik pesaing anda melaksanakan ini, jadi setidaknya anda harus mengamati beberapa hal di bawah ini:
  1. Apakah title tag dari pesaing sudah memuat kata kunci?
  2. Apakah kata kunci sudah cukup tersebar di dalam halaman pesaing tersebut dengan kerapatan 3%-5%?
  3. Apakah jumlah kata di halaman pesaing tersebut lebih dari 900 kata?
  4. Apakah pesaing kita rutin update?
  5. Apakah memang pesaing kita rutin melaksanakan update?
  6. Apakah memuat media menyerupai gambar; dan video?
  7. Apakah backlinknya cukup banyak?
  8. Apakah kata kunci pada backlinknya beragam?
  9. Apakah banyak dofollow?
9 Poin di atas biasanya menjadi penyebab utama sebuah website sulit untuk dikalahkan....

Kaprikornus anda harus menentukan apakah anda mau melaksanakan meningkatkan secara optimal anda berat di onpage; atau berat di offpage; atau berimbang.

Bermain SEO di Onpage

Biasanya mereka yang KO di offpage berusaha melaksanakan meningkatkan secara optimal SEOnya di Onpage. Tetapi yaitu sebuah kesalahan kalau kita terus mengutak-atik satu halaman dan berharap rankingnya naik. Tentu kalau ketika ini onpage belum beres kemudian kita melaksanakan perbaikan, maka pastilah akan terjadi perbaikan ranking. Tapi perbaikan onpage ada batasnya dan tidak sanggup mengutak-atik satu halaman saja terus.

Cara terbaik untuk bermain onpage yaitu dengan mendapat backlink dofollow dari setidaknya 20 domain dan sehabis itu coba menciptakan konten atau update artikel yang banyak. 

Anggap saja pesaing anda memiliki backlink dofollow dari 250-an domain dan 200-an artikel; maka anda sanggup mengalahkan website ini dengan website yang hanya memiliki 20-an domain backlink dofollow kalau memiliki 1000 hingga 2000 artikel di blog anda. Semakin unik dan bermutu artikel kita semakin sedikit yang diperlukan

Ini bukan nilai yang pasti; alasannya kondisi dari setiap web sangat beragam; ada terlalu banyak variabel untuk mengklaim jumlah yang pasti.

Pada kesudahannya ketika anda harus menciptakan 1000 artikel dan itu tetap saja memerlukan waktu yang lama. Anggaplah anda sanggup mengetik 2 artikel per hari, maka anda akan membutuhkan 500 hari dan itu lebih dari setahun. Jika anda sanggup mengetik 10 artikel per hari, maka anda akan memerlukan waktu 100 hari atau 3 bulan lebih.....

Laju update yang sangat cepat memang sanggup mempengaruhi ranking di Google. Teknik ini sanggup membantu anda untuk lebih cepat berhasil di dalam SEO yang anda lakukan

Bermain SEO di Offpage

Lalu bagaimana kalau anda memiliki web yang hanya memiliki sedikit halaman, pada ketika kompetitor anda memiliki berbagai halaman? Otomatis anda memerlukan backlink yang lebih banyak dari pesaing anda. Nah masalah di sini yaitu kebalikan dari yang pertama.....

Jika anda hanya memiliki artikel sedikit; maka anda harus sanggup mencari backlink berkualitas yang banyak. Anggaplah pesaingnya tetap dengan 250-an nama domain dan 200-an artikel. Jika anda hanya memiliki 20 artikel; maka anda sanggup saja dituntut mencari backlink dari 600-700 nama domain.

Anggap saja anda sanggup mendapatkan backlink dari 10 nama domain per hari; maka anda perlu waktu 2 bulan lebih; dan efeknya gres akan terlihat dalam 2 bulan berikutnya..... jadi total waktu untuk prosesnya yaitu sekitar 4 bulan.

Tapi mencari website yang dofollow yang sanggup dikomentari itu ternyata bukan hal gampang bagi pemula. Banyak yang lebih menentukan untuk mengetik 10 artikel per hari daripada mencari 10 domain yang dofollow. Memang relatif sulit untuk berhasil mengejar tujuan anda dengan mengandalkan meningkatkan secara optimal SEO offpage (khususnya bagi pemula).

Bermain SEO yang berimbang

Buat yang tidak sanggup menciptakan 1000 artikel atau mencari backlink dari 700an nama domain; sanggup mencoba mengambil jalan tengahnya; yaitu dengan mencari backlink dari 200-an nama domain dan menciptakan 200-an artikel. Ini yaitu teknik SEO yang cukup berimbang.

Catat ya bahwa angka-angka di atas hanyalah teladan kasus; semoga teman-teman sanggup punya citra untuk perbandingan. Yang niscaya angka-angka untuk meningkatkan secara optimal yang teman-teman lakukan yaitu bergantung pada pesaing dari web anda....

Yang celaka yaitu kalau anda ketemu dengan website yang punya backlink dari ribuan nama domain; dan juga puluhan ribu artikel unik (biasanya ini website besar). Itu berarti anda harus siap berperang habis-habisan.... dan langkah perang anda sebaiknya dimulai dengan menargetkan LONG TAIL KEYWORDS sebanyak-banyaknya dan mencari backlink.

Tapi yakin saja; SEO menyerupai ini sanggup mendatangkan puluhan hingga ratusan juta per bulan kalau anda memenangkannya. Tapi jangan cuma tahu mimpi ya; kerja dan berani investasi itu penting. Kalau cuma mau mengetik 100-200 artikel dengan budget meningkatkan secara optimal di bawah 1 juta; lebih baik cari niche lain yang sesuai dengan kondisi anda. Masa iya mimpi mengalahkan website raksasa dengan modal dengkul? (^_^) .... Realistis itu lebih sehat daripada mimpi percuma dan buang waktu plus duit untuk sesuatu yang di luar jangkauan.

Btw; catat juga bahwa website yang ditujukan untuk e-commerce atau jualan barang biasanya lebih cepat menghasilkan daripada website yang mengandalkan ads atau iklan. Kaprikornus kalau memang anda memiliki produk atau jasa yang sanggup ditawarkan; maka itu terang lebih cepat anda dapatkan daripada mengharapkan klik iklan (khususnya di indonesia yang malas mengklik iklan)....

Bagaimana dengan AGC?

Tentu anda sanggup melaksanakan penambahan artikel yang cepat dengan AGC; Anda sanggup mendapat puluhan ribu pengunjung hanya dalam sebulan atau dua bulan. Hanya saja anda harus tahu bahwa ini yaitu teknik yang tidak disukai oleh Google; jadi teknik ini sanggup anda pakai untuk tujuan jangka pendek. Itu juga kalau algoritma Google tidak semakin kompleks. Suatu ketika nanti teknik AGC niscaya akan mati; jadi apakah anda sudah memiliki web yang cukup sehat ketika algoritma itu muncul.... Btw; ada cukup banyak website AGC yang mati sebulan terakhir ini.....belum tahu kenapa....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Redirect/Pengalihan Blogspot.Com Ke Co.Id

Cara Melaksanakan Meningkatkan Secara Optimal Seo Onpage

Pengaruh Kecepatan Halaman Web Terhadap Seo