Tips Mencari Uang Dari Internet Untuk Pemula

 Dari tahun ke tahun semakin banyak saja orang yang mencari uang dari internet TIPS MENCARI UANG DARI INTERNET UNTUK PEMULA
Dari tahun ke tahun semakin banyak saja orang yang mencari uang dari internet. Jika anda yaitu salah satu yang gres memulai, saya mau mencoba membagikan beberapa tips dari pengalaman pribadi di sini.

Tapi sebelum memulai mencari uang dari internet, anda harus menciptakan daftar potensi yang anda miliki. Misalnya; apakah anda mempunyai modal untuk memulai bisnis. Jika ada, maka seberapa besar? Apakah modal anda sanggup membiayai bisnis yang anda pilih? Apakah anda mempunyai cukup waktu untuk mengelola bisnis yang anda inginkan?

Satu hal yang lainnya yaitu bisnis tidak sanggup eksklusif ramai dalam sehari; rata-rata pebisnis memerlukan waktu hingga bisnisnya mulai menarik perhatian banyak orang. Makara apakah anda punya sumber penghasilan yang lain yang sanggup menjamin kehidupan anda sambil membangun bisnis yang baru?

Jika anda tidak punya persoalan dengan beberapa hal di atas, maka di sini saya mau membagikan beberapa tips untuk mencari uang dari internet yang sanggup anda coba.

Beberapa hal yang pernah saya coba dalam mencari uang dari internet adalah:
  • Membuat bisnis Offline dan berpromosi Online
  • Membuat situs Adsense
  • Menjadi Reseller/Afiliasi
3 model di atas saja yang pernah saya lakukan jadi saya mau membagikannya untuk teman-teman di sini sesama penggemar uang dari dunia maya.

Mencari Uang Dari Bisnis Offline Promosi Online

Setelah memulai blogging di 2009, saya berhenti setahun kemudian alasannya yaitu harus bekerja di sebuah kantor swasta nasional sebagai "kuli komputer". Hanya saja sehabis bertemu dengan sahabat usang saya yang juga admin blog ini, saya kembali tertarik untuk mencoba mendalami SEO.

SEO itu sesuatu yang dinamis; dari tahun ke tahun ada saja perubahan yang terjadi. Akhirnya sehabis mempelajari SEO selama setahun; rasanya sudah cukup untuk memulai bisnis online saya yang sanggup menghasilkan. Salah satu yang pertama-tama saya coba yaitu bisnis jual beli rumah.

Ini yaitu pekerjaan yang sangat santai alasannya yaitu sehabis blognya jadi dan mendapatkan 100-an kunjungan per hari, selalu saja ada yang bertanya; dan ada juga yang deal. Dari bisnis ini saya sanggup membukukan penghasilan ratusan juta (maaf, penghasilannya tidak perlu saya screenshot ya, banyak yang bilang itu norak). Akibatnya saya mulai malas blogging lagi (^_^) .... buat yang sudah jadi pembaca lama; niscaya tahu perlambatan saya blogging.

Penghasilan dari sini menjadi pintu masuk ke beberapa perjuangan lainnya. Semuanya begitu santai; dan pekerjaan di kantor sanggup tetap jalan; alasannya yaitu segala sesuatu pakai program buat komitmen di final minggu.

Nah.....banyak yang tanya kenapa saya masih bekerja di kantor? Jawabnya sederhana sekali; sangat menyenangkan bila bos anda tahu bahwa penghasilan anda berlipat-lipat ganda dari penghasilannya. Lagipula orang bau tanah saya agak konservatif dan suka melihat anaknya pakai baju necis kantoran.... hitung-hitung menyenangkan ortu. Tapi cukup segitu saja OOT-nya....

Di sini yang saya mau bagikan yaitu sangat gampang mempromosikan bisnis anda di Internet bila bisnis anda ada dalam cakupan yang sangat lokal. Misalnya; anda menjadi penjual kendaraan beroda empat toyota di kota Semarang, atau anda menjadi penjual sepeda motor honda di Bekasi, atau Penjual Bunga di Jakarta; atau jadi jasa servis AC di Makassar; atau jasa reparasi Smartphone di Yogya.

Penambahan kata kota itu sanggup menciptakan anda membangun bisnis yang sangat cepat. Dari pengalaman sahabat saya Fritz membuka jasa backlink yang mengoptimasi banyak situs; rata-rata situs sanggup masuk 5 besar bila onpagenya cukup bagus. Kalau situsnya mempunyai onpage yang belum tertata, maka tentu poin dari backlink tidak akan sanggup "terpakai" sebelum onpagenya diperbaiki.....

Tapi hal ini tampaknya tidak terlalu perlu untuk bisnis yang membawa nama lokal. Biasanya bisnis yang sangat lokal menyerupai pola di atas sanggup menjadi ranking 5-1 hanya dalam 1 pemasangan backlink. Dan itu berarti kompetisinya tidak terlalu merepotkan.

Anda harus tahu bahwa Google hanya menyediakan 10 daerah di halaman pertama; dan mungkin pesaing di bisnis anda yang berasal dari kota yang sama yang ingin berpromosi secara online tidak terlalu banyak. Mungkin hanya 20-50 pesaing; dan itu kemungkinan besar sanggup anda menangkan dengan mudah....

Saya beri ilustrasi dari bisnis sepeda motor. Anggap saja anda cuma seorang sales dan bukan dealer. Tapi anda mau menciptakan sebuah website untuk memasarkan motor yang anda jual. Jika website anda mendapatkan 150 kunjungan per hari; dan ada 15 yang melaksanakan penawaran; kemudian ada 5 yang pada kesudahannya deal melaksanakan pembelian, maka anda sanggup membukukan laba dari 500 ribu hingga 1,5 juta per hari; hanya sebagai seorang sales. Itu berarti penghasilan 15 juta hingga 45 juta per bulan (atau rata-ratanya 25-30 juta per bulan)....

Apakah itu angka yang besar sekali? Dalam dunia bisnis angka itu sangat kecil. Potensi anda sangat besar bila anda tahu caranya. Anda sanggup mendapatkan uang dalam jumlah sebesar itu hanya dengan trafik 50 s/d 150-an per hari. Banyak yang banting tulang mencari puluhan ribu pengunjung/hari tapi hanya menghasilkan receh alasannya yaitu tidak tahu cara menghasilkan uang yang benar.....

Makara jangan terlalu membanggakan trafik yang besar bila masih galau bagaimana cara mengubahnya menjadi uang yang sanggup memenuhi kebutuhan hidup anda.

Kenapa? Ada yang kaget dan eksklusif kebelet mau jadi makelar motor? Jangan semuanya menumpuk jadi makelar motor ya, masih banyak bisnis lokal yang lain. Penyakit pemula itu berkerumun di daerah yang dihebohkan; alhasil yang tadi gampang malah jadi susah. Bisa juga anda membuka jasa katering di kota anda, dan masih banyak lagi.....coba berpikir kreatif; kalau tidak mau susah dan banting tulang....

Ingat ya; anda harus menggali apa potensi anda, dan "jual" itu di dunia maya ..... begitu cara tercepat menghasilkan uang dari internet; sanggup hanya dalam sebulan hingga 3 bulan perjuangan saja anda sanggup mendapatkan uang yang sebelumnya tidak terlihat itu.

Mencari Uang dari Adsense

Ini yaitu perjuangan yang memerlukan kerja yang panjang alasannya yaitu sepenuhnya bergantung pada sebuah website yang mendapatkan trafik yang besar sekali. Kenapa harus trafik yang besar? Karena CTRnya cukup rendah. Kalau anda mau mendapatkan uang yang banyak; maka anda harus menciptakan sebuah website yang desainnya cukup mengajak orang untuk mengklik; dan harus ramai.

Saya sendiri menciptakan 2 website menyerupai ini hampir setahun yang kemudian dan hingga dikala ini; sudah cukup menghasilkan.....walaupun gres di angka belasan juta per bulan (belum hingga di level para mastah adsense)....tapi ini tidak pakai akun yang berjibun banyaknya.

Proses adsense ini yang cukup memakan waktu dalam membuatnya; tapi saya tetap mengusahakan ini alasannya yaitu berdasarkan saya pasar adsense untuk luar negeri sangat besar potensinya; bila website kita sudah cukup kuat....

Ini tips bagi yang mau membangun website adsense untuk mencari uang dari internet:
  1. Sebaiknya menciptakan website yang satu niche saja.
  2. Jika ingin menciptakan yang beberapa niche, maka sebaiknya menggunakan nama domain yang berbeda per nichenya
  3. Semua domain sanggup dioptimasi bantu-membantu semoga tidak memakan banyak waktu
  4. Pastikan waktu anda cukup untuk melaksanakan update di semua website secara rutin
  5. Dalam adsense; tata halaman sangat penting; jadi anda sanggup menghabiskan waktu di awal untuk mendesain website berkali-kali dan melihat desain mana yang mendatangkan klik terbanyak. Walaupun klik yang tiba kebanyakan klik "salah sangka" alasannya yaitu salah menduga itu bukan adsense (^_^)
  6. Jangan pernah memberitahu orang lain nama web adsense anda; alasannya yaitu banyak orang yang suka iri hati dan melaksanakan fraud click semoga website anda di banned.
  7. Kalau mau cepat melihat uang dari internet, maka sebaiknya percepat dan perbanyak penguasaan long tail keywords.
  8. Jika website anda sanggup menampilkan video untuk membantu pembaca memahami apa yang anda jelaskan, maka anda juga sanggup mencari adsense dari youtube..... Makara yang tidak mengklik di halaman web anda, masih ada kemungkinan menonton iklan atau mengklik iklan di video youtube anda.

Mencari Uang dengan menjadi Reseller

Ini yaitu sebuah metode yang berada di tengah-tengah metode di atas.... Jumlah update artikelnya tidak sebanyak untuk website metode adsense; dan tidak menuntut anda untuk melaksanakan tatap muka dengan klien atau pembeli. Ini yaitu salah satu metode mencari uang dari internet yang sesuai untuk mereka yang kepribadiannya introvert atau tertutup.

Anda cukup menciptakan sebuah website yang mengatakan produk orang lain; bila laku, maka anda sanggup menjualnya dengan harga di atas harga aslinya. Tapi penghasilannya memang yang terkecil dari ketiga metode dan relatif statis, alias sulit memperbesar penghasilan.... Metode ini mungkin sanggup membantu anda mendapatkan 100 ribu hingga 300 ribu per hari; tergantung dari produk yang anda jual kembali.....

Kesulitan utamanya yaitu pesaing yang rata-rata website raksasa. Makara tips bagi para reseller yaitu menargetkan banyak kata kunci panjang. Jangan muluk-muluk mengejar kata kunci pendek, atau anda tidak akan pernah melihat uang di bisnis reseller anda.....

Saya pernah menjalankan perjuangan ini beberapa tahun kemudian dikala gres memulai blogging. Waktu itu memang gres berguru dan belum tahu kalau saya sanggup melaksanakan metode lainnya yang lebih menghasilkan.....

Ok, itu saja mengembangkan ceritanya di siang ini. Siapa tahu ada yang sanggup pandangan gres dadakan.... Semoga sukses....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Redirect/Pengalihan Blogspot.Com Ke Co.Id

Cara Melaksanakan Meningkatkan Secara Optimal Seo Onpage

Pengaruh Kecepatan Halaman Web Terhadap Seo